Dwianggorosksn91’s Blog › Tools — WordPress

Apakah fungsi UAN?????????????

Ujian akhir Nasional yang sering kita dengar dengan UAN, setiap tahunnnya menjadi bahan pembicaraan para pelajar, termasuk saya.

mungkin para pelajar, menganggap UAN sebagai suatu hal yang sangat diwaspadai. yang menjadi permasalahan pada UAN adalah 1.Kenapa setelah bertahun-tahun lamanya bersekolah, kelulusan harus ditempuh dengan 3 hari saja, dengan metode pembelajaran  yang mungkin hampir tidak sama  diterima pada setiap pelajar.

2. kenapa setiap sekolah di seluruh indonesia harus meluluskan siswanya melalui UAN dengan tujuan sebagai Standar lulus keseluruhan sekolah, padahal hampir setiap sekolah  memiliki standar pendidikan yang berbeda.

3. kenapa kelulusan tsb, harus diserahkan, dan dikeluarkan oleh pusat, kenapa tidak oleh sekolah masing-masing? padahal belum tentu orang-orang yang ada di pusat sana, yang bertugas sebagai penilai(pengoreksi) mengethaui bakat dan kemampuan para pelajar yang mereka beri nilai tersebut, namun yang mengetahui bakat dan kemampuan seorang siswa, hanyalah orang tua dan para pendidik(GURU) mereka sendiri, dimana setiap harinya para pendidik mereka, telah mengetahui dan mengenali bakat dan kemampuan para siswanya.

4. Standar nilai kelulusan yang semakin naik! mengalahkan harga BBM! tiap tahunnya, tetapi tidak ditunjang oleh  “NAIKNYA SDM Kesejahteraan para pendidik maupun fasilitas sekolah”.

mungkin hal tersebut dapat kita selesaikan, dan dicari jalan keluarnya agar, para Pendidikan generasi penerus Indonesia semakin maju, sehingga INDONESIA makin makmur”amin”, mari kita semua berpikir dan berbuat demi kemajuan pendidkan.

Tinggalkan komentar